wellcome

Selamat Datang di blog yang sederhana ini moga bermanfaat

Jumat, 10 Juni 2011

usaha photo printing


bermodal printer dan komputer sudah bisa buka usaha cetak photo sendiri, hasil lumayan untuk usaha sampingan atau utama. menguasai beberapa software edit photo seperti photoshop, photoscape,coreldraw dan masih banyak lagi. kalo aku sih seneng pake photoshop aja ,  sekarang aku pake yang seri cs5 portable, biar agak ringan di komputer hehehehe. Pluang usaha ini masih menjanjikan karena saat ini photo digital sedang trend udah ngak jaman pake rol film negatif, ingat waktu dulu aja he he he, apalagi kamera hp sekarang udah pada bagus hasil photonya
photo juga bisa di manipulasi, tambah frame, nama, ganti background dll, jadi photo amatir bisa terlihat profosional gitu. Harga tidak mahal terjangkau apalagi pelanggan utama anak sekolah, biar untung dikit tapi banyak
aku sudah menjalankan usaha ini 1 tahun lebih , dengan keuntungan 2 jutan/bulan,  belum di potong biaya kertas, tinta, dan biaya listrik, yah tetep bersyukur walau masih usaha kecil. Seboga kedepan mampu beli mesin percetakan yang besar (masih mimpi hehehe) .
kendala dalam usaha ini adalah printer, sering ganti katrij, waduh kalo printer lagi rewel apalagi pas ada pelanggan ampun ampun deh, printer kadang banjir/bergaris/tinta tidak keluar dll. Tapi itu pengalaman dulu sekarang lebih bisa menguasai printer yang rewel  (pengalaman adalah guru terbaik ini terbukti )

aku sudah pakai printer canon mp250, ip1880, ip 2770, infus semua (ku pasang infus sendiri). untuk printer merek lain belum coba entar kalo ada rezeki mau coba epson.
Udah dulu sharing nya nanti sambung lagi, makasih yang udah berkunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar