wellcome

Selamat Datang di blog yang sederhana ini moga bermanfaat

Sabtu, 18 Juni 2011

MEMBUAT BLOG KUSUS PHOTO


 Bagi teman teman yang hoby nya photo dan tidak suka nulis kayak nya website ini cocok deh buat kamu, website ini sama seperti  blog dan wordpress  cuma lebih ke photo ketimbang artikel .kamu akan mempunyai  blog pribadi dan bisa posting photo photo anda ke dunia, jika tidak mempunyai kamera bagus kamera hp vga juga tidak apa apa, para photografer juga memajang photo mereka di website ini, tak perlu minder nanti para pengunjunglah  yang akan menilai hasil photo kamu.

Untuk membuat blog foto, pertama-tama sobat kunjungi situs www.photoblog.com Ingin lihat contohnya? Coba lihat Photoblog milik saya  di sinitapi jangan diketawain ini hanya iseng untuk mencoba fasilitas ini,  Untuk memudahkan para sobat yang belum mahir bahasa Inggris, pilih versi Bahasa Indonesia dengan mengklik daftar bahasa yang ada di situs photoblog.com ini, setelah itu klik "buat account baru!" maka akan tampil form Pendaftaran seperti di bawah ini:





Isi nama, password, isi email ( pastikan kamu sudah punya email) ketik kode keamanan jangan lupa menconteng “syarat dan kondisi” lalu tekan Daftar
Bila isian sudah benar dan nama blog (http://www.photoblog.com/namaanda) maka blog sobat sudah jadi dan bisa langsung digunakan. 

Fasilitas-fasilitas lain bisa kamu pelajari sendiri. Sekarang yang paling penting bagaimana cara memposting foto. Coba klik "Entry baru" pada menu di sebelah kiri, hasilnya akan seperti di bawah ini:



isi semua kolom atau membiarkannya kecuali judul harus diisi, untuk meng-upload foto klik saja "foto" (atau "tambahkan") jangan lupa menyimpannya. Untuk melihat hasilnya klik saja "Lihat Blog", ok udah siap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar